Loading...

7 Tips Melindungi Akun Facebook Anda Agar Tidak Terkena hack

Jika Anda memiliki akun facebook wajib hukumnya bagi Anda untuk memprotect akun Anda tersebut. Pasalnya banyak hal yang akan merugikan And...


Jika Anda memiliki akun facebook wajib hukumnya bagi Anda untuk memprotect akun Anda tersebut. Pasalnya banyak hal yang akan merugikan Anda jika akun facebook Anda terkena hack. Langsung saja kali ini saya akan memberikan 7 tips untuk melindungi akun facebook Anda terkena hack :

1. Login gunakan Username jangan email.
Buat nama pengguna Anda pada settingan facebook, masuk ke tab umum kemudian klik sunting pada Nama Pengguna. Masukkan nama username dan klik ok. Nah ketika Anda login nanti gunakan username tersebut, jadi Anda tidak perlu menggunakan email untuk login facebook. Sebisa mungkin jangan rahasiakan alamat email yang Anda gunakan pada akun facebook.

2. Tambahkan akun email cadangan ke akun facebook Anda.
Masukkan email cadangan ke akun facebook Anda, hal ini dimaksudkan untuk antisipasi bila email utama Anda mengalami gangguan. Masuk setting->Umum->email->Kemudian masukkan alamat email->lakukan verifikasi pada email Anda.

3. Aktifkan jelajah aman, menggunakan HTTPS.
Mengaktifkan jelajah aman akan membuat protocol web yang anda gunakan akan berubah dari yang biasanya HTTP menjadi HTTPS. Setting masuk ke pengaturan akun->Keamanan->Jelajah aman->klik aktifkan.

4. Aktifkan code generator.
Anda dapat menggunakan Code Generator pada aplikasi Facebook seluler untuk mengatur ulang kata sandi atau membuat kode keamanan Persetujuan Masuk. Setting masuk ke pengaturan akun->Keamanan->Code Generator->klik aktifkan.

5. Aktifkan Persetujuan Masuk ke Facebook.
Persetujuan akan muncul ketika Anda login menggunakan browser yang tidak dikenali. Cara settingnya : pengaturan akun->Keamanan->Persetujuan masuk->klik aktifkan.

6. Aktifkan fitur Pemberitahuan Masuk.
Dengan fitur ini Anda akan dapat langsung memonitor akun Anda yang terbuka di browser yang tidak dikenal. Notifikasi akan dikirim melalui dua pilihan yaitu melalui email atau sms. Cara settingnya : pengaturan akun->Keamanan->Pemberitahuan masuk->klik aktifkan.

7. Update password bila perlu.
Lakukan update password facebook anda secara rutin. Dengan jangka waktu minimal 2 minggu.
Info 1007904757741250092

Posting Komentar

  1. thanks sob buat tips nya, tapi untuk no 4 saya belu bisa nh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Info lebih lengkap dapat di baca di pusat bantuan facebook.
      berikut : http://www.facebook.com/help/270942386330392/

      Hapus

emo-but-icon

Beranda item

Blog Directories

Info Seputar Komputer
Teknik Komputer

W3 Directory - the World Wide Web Directory