Loading...

Prinsip Utama Flat Design Web

Flat design adalah trend baru dalam dunia web design. Flat design populer oleh microsoft, seiring kemunculan operating system terbaru dari m...

Flat design adalah trend baru dalam dunia web design. Flat design populer oleh microsoft, seiring kemunculan operating system terbaru dari microsoft yaitu Windows 8. Design ini identik dengan bentuk yang datar tanpa contour yang rumit dan menggunakan icon-icon. Biasanya flat design berkisar pada penggunaan persegi, persegi panjang, lingkaran, segitiga, dan bentuk bidang datar lainnya.

Faktor terpenting untuk prinsip flat design adalah kesederhanaan(simplicity) dan mudah dibaca(readability).

Kesederhanaan Flat Design
Flat design adalah desain yang berpaling dari penggunaan efek yang rumit. Penggunaan efek shadow, stroke dan beberapa elemen desain yang lainnya sangat dikesampingkan. Alasan untuk hal tersebut adalah untuk appresiasi terhadap kesederhanaan dan mudah mengenali style design. Untuk mobile browsing akan memaksimalkan penggunaan pixel pada layar. Gambar sederhana flat design biasanya berukuran lebih minimalis, sehingga proses load berjalan lebih cepat.
Posted Image
Facebook adalah salah satu yang mengatasi format desain seperti ini. Akhir-akhir ini, Facebook telah jelas melakukan perubahan desain mereka, yang memungkinkan penggunanya untuk melihat ikon-ikon sederhana, design lebih eye friendly visual(nyaman untuk dilihat).
Posted Image
5 Unsur kesederhanaan Flat Design :
1. Tidak ada kedalaman.
2. Penggunaan elemen sederhana
3. Typografi
4. Warna
5. Minimalis
Warna
Warna adalah salah satu hal terpenting. Warna dapat membuat halaman Anda terlihat bagus atau bahkan jauh lebih buruk. Penggunaan warna pada flat design disarankan adalah warna permen yang agak lebih lembut, karena hal tersebut cenderung menambah keindahan estetika halaman web Anda tanpa membuat mata para pembaca web Anda merasa lelah. Untuk panduan mengenai warna silahkan kunjungi Flatuicolors.com.
Posted Image


Posted Image
Icons
Berikut contoh icon dengan penerapan flat design
Posted Image
Web Development 6065599520849721848

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Blog Directories

Info Seputar Komputer
Teknik Komputer

W3 Directory - the World Wide Web Directory