Loading...

Setting Internet Metro Windows 8 untuk Penggunaan Proxifier

Beberapa hari yang lalu saya ada masalah dengan koneksi internet pada operasi sistem Windows 8 saya. Saya tidak bisa mengaktifkan Windows 8 ...

Beberapa hari yang lalu saya ada masalah dengan koneksi internet pada operasi sistem Windows 8 saya. Saya tidak bisa mengaktifkan Windows 8 saya melalui koneksi proxy. Akhirnya setelah browsing dari beberapa halaman web dan forum, akhirnya ketemu caranya. Berikut saya mau berbagi cara mengakses Metro Windows 8 melalui koneksi dengan proxy :

1. Buka gpedit.msc, tekan logo windows pada keyboard+R(Win+R) ketikkan gpedit.msc

2. Kemudian pilih Computer Configuration->Administrative Tools->Network->Network Isolation.

3. Klik Proxy definition are authoritative, ganti dari not configured rubah menjadi enabled.

4. Kemudian klik Subnet definition are authoritative, centang menjadi enabled.
5. Internet Proxy Servers for apps, ubah juga menjadi enabled. Kemudian tambahkan alamat proxy dan port yang ingin dipakai pada kolom domain proxies. Misal ingin menggunakan proxy 127.0.0.1 dengan port 1080, maka dapat Anda tulis dengan 127.0.0.1:1080

6. Kemudian download dan install Fidller2 dan Appcontainer Loopback Utility.
7. Setelah di install semuanya, langsung buka fiddler. Klik tab Tools->Win8 Loopback Exemption.
8. Muncul jendela baru, langsung klik button Exempt All->Save Change->Close Jendela Appcontainer.
9. Setelah itu silahkan dicoba membuka aplikasi metro windows 8, seperti Windows Store.

Jika tutorial diatas masih kurang jelas bisa Anda simak video yang telah saya siapkan :

Internet 8414546469694956412

Posting Komentar

  1. gan kalo masalhnya di proxifier gimana ? proxifier gk mau jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. gunakan proxifier installer yang full, jangan yang portable.
      trus kalo masih error re-install lagi sob.

      Hapus
  2. gan tpi gak bisa download game di store,..

    BalasHapus
  3. Gan kok di win8 saya gpedit.msc ga ada ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. download manual aja gpeditnya om tutornya di google ada kok

      Hapus
  4. kok gpedit.msc gak ditemukan om gimana ini

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Blog Directories

Info Seputar Komputer
Teknik Komputer

W3 Directory - the World Wide Web Directory