Loading...

Membuat Animasi Dasar Flash, Tween Clasic Tutorial

Belajar Multimedia dasar dengan software Flash. Kali ini saya akan sharing mengenai tutorial penggunaan software adobe flash. Beberapa tutor...

Belajar Multimedia dasar dengan software Flash. Kali ini saya akan sharing mengenai tutorial penggunaan software adobe flash. Beberapa tutorial dasar seperti Tween Motion, Tween Shape, Animasi Guide, dan Animasi Mask. Kita mulai dari cara melakukan Tween Clasic pada Flash.

Tween Clasic

  • Penjelasan

Tween motion adalah animasi pergerakan dari simbol dari suatu posisi ke posisi yang berbeda. Berikut adalah cara-cara membuat animasi tween motion dengan sebuah objek sederhana.


  • Cara

1. Buatlah sebuah halaman kerja baru pada Flash (ctrl+N). Pilih ActionScript 2.0 kemudian klik tombol OK.

2. Pada layer 1 frame 1 buat sebuah objek Oval Tool.

3. Buat sebuah keyframe baru dengan cara, klik kanan pada frame 15(dapat disesuaikan) lalu pilih insert keyframe.

4. Pada frame ke 15 tersebut pindahkan posisi objek tersebut.

5. Klik kanan di frame antara keyframe 1 dan 15, lalu pilih Create Classis Tween.

6. Pastikan tanda panah muncul diantara frame 1 hingga ke 15, artinya Motion Tween telah berhasil kita buat.

7. Jalankan Animasi yang telah Anda buat dengan cara Test Movie(ctrl+Enter)

Tutorial 189756409604032220

Posting Komentar

  1. Halo,
    Perkenalkan, Nama saya Wenny
    Saya adalah development dari ForexMart, Kami melihat website anda dan kami ingin mendiskusikan kerjasama kemitraan dengan Anda. 
    Boleh saya minta kontaknya untuk menjelaskan lebih lanjut atau anda bisa langsung menghubungi saya ke wenny@forexmart.com, terimakasih

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Blog Directories

Info Seputar Komputer
Teknik Komputer

W3 Directory - the World Wide Web Directory