Loading...

Lagi-lagi ikuti Twitter, Facebook akan Menambahkan Unfollow

Entah sudah berapa fitur dari twitter yang ditiru oleh facebook. Para petinggi twitter pun sebelumnya juga nampak sangat kesal dengan kelaku...

Entah sudah berapa fitur dari twitter yang ditiru oleh facebook. Para petinggi twitter pun sebelumnya juga nampak sangat kesal dengan kelakuan Facebook yang terlalu tamak, rakus, dan ingin menguasai segala hal yang ada di jejaring sosial. Twitter dari awal hingga sekarang selalu setia dengan konsep minimalis mereka yang justru membuat para penggunanya tetap setia menggunakan layanan mereka untuk berburu informasi.

Coba kita hitung kembali fitur-fitur apa saja yang telah di tiru oleh facebook dari twitter. Pertama ada fitur mention, kedua hashtag, ketiga terdapat timeline, dan beberapa fitur lainnya yang penulis tidak ketahui. Nah sekarang facebook akan memasukkan fitur tiruan dari twitter "Unfollow" pada jejaring sosial mereka. Sebenarnya fitur tersebut sejatinya sudah ada pada jejaring sosial tersebut, fitur tersebut bernama Hide All. FItur ini berfungsi menghilangkan post-post yang mereka tidak sukai pada news feed(beranda) mereka. Nah sistem unfollow pada twitter juga bekerja dengan cara seperti itu. Perbedaan pada keduanya adalah, apabila di facebook kita melakukan unfollow maka pengguna akan tetap berteman walaupun pengguna sudah melaukan unfollow temannya tersebut.

Fitur unfollow ini sendiri dibuat agar dapat membantu pengguna agar dapat mengatur News Feed mereka sendiri dan melihat konten apa saja yang sebenarnya ingin mereka perhatikan. Bisa dibilang Facebook juga memiliki fungsi yang sama dengan Twitter nanti, karena Twitter seperti kita ketahui memiliki fungsi sebagai salah satu jejaring sosial yang berguna untuk memantau sesuatu yang saat ini sedang dibutuhkan oleh user.
Bacaan 4338504712009540687

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Blog Directories

Info Seputar Komputer
Teknik Komputer

W3 Directory - the World Wide Web Directory