Loading...

5 Alasan Mengapa Android Anda Mulai Lemot

Sekarang jamannya yang cepat-cepat, sesuatu yang tidak bisa bersaing maka akan ditinggalkan begitu saja. Termasuk handphone juga akan dinila...

Sekarang jamannya yang cepat-cepat, sesuatu yang tidak bisa bersaing maka akan ditinggalkan begitu saja. Termasuk handphone juga akan dinilai dari sisi optimalnya dalam waktu, harga, dan spesifikasi lainnya. Android dengan kinerja yang cepat akan membantu mengoptimalkan segala aktivitas harian Anda.

Jika tiba-tiba handphone android Anda menjadi lemot karena sering digunakan, mungkin Anda perlu mencermati hal-hal berikut ini, untuk ditinjau kembali :

1. Memori RAM Penuh
Periksa ukuran memori RAM Anda, dan selalu perbandingkan banyak memori yang digunakanan saat handphine digunakan. Usahakan melakukan optimizing RAM sebelum menggunakan applikasi yang sifatnya berat.
Solusi : gunakan applikasi yang dapat mengoptimasi memori RAM Anda.

2. Membersihkan Cache
Cache adalah file sampah, sehingga Anda wajib membersihkan agar tidak menumpuk dan mempengaruhi kinerja Android Anda. Gunakan bantuan applikasi Cache Cleaner yang tersedia di Apps Store.
Solusi : bersihkan cache manual atau gunakan bantuan software yang banyak tersedia di apps store.

3. Matikan Background Apps yang Tidak Penting
Mematikan applikasi yang berjalan di background apps sangatlah berguna, ini dapat mengurangi resiko 30% Android dari kelemotan. Karena applikasi yang berjalan di background apps akan berjalan terus menerus sehingga membuat Android Anda cepat panas.
Solusi : Gunakan menu Exit utama pada applikasi yang Anda gunakan, dan hindari multi tasking.

4. Applikasi Tidak Pernah Di update
Update applikasi sangat berguna, karena beberapa developer juga akan memperbaiki bug dan mengoptimasi applikasinya sehingga dapat berjalan lebih effisien di Android yang digunakan para penggunannya.
Solusi : Gunakan Applikasi google Apps Store, kemudian pada My Apps klik tombol update all.

5. Banyak Applikasi Yang Tidak Terpakai
Membuang applikasi yang sudah tidak berguna, akan memberikan tempat kosong yang lebih luas. Sehingga memori akan lebih optimal.
Android 1589059685954040543

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Blog Directories

Info Seputar Komputer
Teknik Komputer

W3 Directory - the World Wide Web Directory