Loading...

Empat Tips dan Trik Rahasia pada Android

Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux yang didesain khusus telepon genggam layar sentuh. Hampir 65% atau juga lebih pasar tel...


Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux yang didesain khusus telepon genggam layar sentuh. Hampir 65% atau juga lebih pasar telepon genggam dikuasai oleh Android Phones. Android memiliki banyak kehebatan dan mudah digunakan oleh penggunanya. Banyak pengguna Android belum mengetahui beberapa rahasia-rahasia yang ada pada Android. Langsung saja kita simak 4 hal rahasia yang ada pada Android :

1. Akses google dengan cepat
Android secara primer dirancang untuk internet, banyak pengguna Android tidak tau bahwa Androidnya memiliki jalur cepat untuk mengakses pencarian Google dengan sekali klik saja. Caranya tinggal anda tekan dan tahan beberapa detik tombol menu, kemudian akan muncul pencarian Google.

2. Reboot Andoid safe mode
Sama seperti komputer Android juga memiliki fitur reboot dengan safe mode. Jika anda mengaktifkan fitur ini setelah restart nanti Android anda tidak akan menjalankan applikasi-applikasi tambahan(third party).

Untuk melakukan reboot safe mode, ikuti instruksi berikut.
*Tekan tahan power.
*Tekan dan tahan pada pilihan power off.
*Konfirmasi yes pada pesan yang muncul.

3. Unlock menggunakan pendeteksi wajah
Mengunci Android anda dan melakukan konfirmasi melalui deteksi wajah. Fitur ini sangat tidak disarankan, karena apabila ada seseorang yang memiliki karakteristik wajah dengan pemilik. Maka Androidnya dapat dengan mudah di unlock. Untuk mengaktifkan lakukan hal berikut, Settings > Security > Screen lock > Face unlock.

4. Mengambil screen shot tanpa software
Mengambil gambar layar Android tanpa menjalankan/menginstall software tambahan. Untuk beberapa Android anda bisa melakukan dengan cara menekan tombol power dan volume down secara bersamaan untuk beberapa detik. Dan tunggu ada notifikasi gambar tersimpan muncul.
Tips 897510883931407095

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Blog Directories

Info Seputar Komputer
Teknik Komputer

W3 Directory - the World Wide Web Directory