Loading...

Teknologi : Google Pamerkan Mobil Tanpa Supir

Google meresmikan peluncuran perusahaan mobil canggih tanpa supir( driverless prototype ) di kantor pusat perusahaan, California. Google bah...

Google meresmikan peluncuran perusahaan mobil canggih tanpa supir(driverless prototype) di kantor pusat perusahaan, California. Google bahkan telah mendemontrasikan mobil canggih, desain utama meninggalkan kontrol kemudi roda (steering wheel), dan mereka bersiap membuat 100 buah kendaraan untuk digunakan sebagai percobaan. "Hal ini ditujukan agar teknologi dapat digunakan dengan aman di seluruh Dunia".

Perusahaan telah bertahun-tahun melakukan uji coba pada mobil yang memiliki sensor dan navigasi canggih ini. Mereka menambahkan komponen-komponen komputer yang mengendalikan laju dan gerakan mobil. Mobil ini tidak dilengkapi kendali seperti mobil lainnya, tetapi mereka menambahkan tombol emergensi "stop button". Untuk keadaan darurat mobil dapat dihentikan dengan cara menekan tombol tersebut.

Google terus mengutamakan keamanan dalam perancangan mobil ini. Karena keamanan manusia menjadi prioritas yang tidak dapat dinomor dua-kan. "Kami telah melihat banyak teknologi hebat di luar sana, namun apa yang kita kerjakan sekarang ini lebih membuat perasaan menjadi lebih deg-deg an," ucap Urmson kepada New York Times.
Teknologi 8440792528720548590

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Blog Directories

Info Seputar Komputer
Teknik Komputer

W3 Directory - the World Wide Web Directory